Sejumlah Lokasi Di NTT Sudah 100 Hari Tidak Diguyur hujan

Dapatkan Bonus 10% Setiap Anda Melakukan Deposit, Bonus Ajak Teman 5%, Bonus Cashback 5% Setiap Minggunya Dengan Syarat Dan Ketentuan Yang Mudah, Hanya di 828bet Agen Judi Terpercaya Sejak 2008

Sejumlah Lokasi Di NTT Sudah 100 Hari Tidak Diguyur hujan – Sembilan kabupaten di Propinsi NTT alami kekeringan berlebihan. Ada sejumlah lokasi yang telah 100 hari lebih tidak diguyur hujan.

“Sembilan kabupaten itu yakni Nagekeo, Ende, Sikka, Flores Timur, Lembata, Sumba Timur, Sabu Raijua, Rote Ndao serta Kota Kupang,” kata Kepala BMKG Stasiun Klimatologi Kupang, Apolinaris Geru di Kupang, Selasa (16/7/2019).

Ia merincikan, daerah-daerah yang masuk definisi kekeringan berlebihan adalah di Kabupaten Nagekeo (seputar Danga), Kabupaten Ende (seputar Nanganio). Kabupaten Sikka (seputar Magepanda serta Waigate), Kabupaten Flores Timur (seputar Konga), Kabupaten Lembata (seputar Lewoleba, Wairiang, Waipukang serta Wulandoni).

Kabupaten Sumba Timur (seputar Melolo, Jumpa/Kanatang, Lambanapu, Rambangaru, serta Kamanggih), Kabupaten Sabu Raijua (seputar Daieko), Kabupaten Rote Ndao (seputar Papela serta Busalangga). Kota Kupang (seputar Stamet El Tari, Sikumana, Bakunase, Oepoi serta Mapoli), Kabupaten Kupang (sektar Oekabiti, Lelogama, Oenesu, Oelnasi serta Sulamu), dan Kabupaten Belu (seputar Atambua, Fatubenao, Fatukmetan, Wedomu serta Haekesak).

Menurut Apolinaris, hari tidak dengan hujan terpanjang di alami lokasi Rambangaru, Kabupaten Sumba Timur (116 hari), Wairiang, Kabupaten Lembata (105 hari), serta Oepoi, Kota Kupang (100 hari).

Ia memberikan tambahan, penelitian curah hujan dasarian I Juli 2019 lokasi Nusa Tenggara Timur tunjukkan, hampir seluruh alami curah hujan dengan definisi rendah (0-50 mm).

Dapatkan Bonus-bonus Yang Menarik Dari Kami, Silahkan Hubungi Langsung Costumer Service Kami Yang Siap Melayani Anda 24 Jam Nonstop, Atau Anda Bisa Langsung Mengisi Data Diri Anda di Form Pendaftaran Dibawah Ini.