Dinsos Bebaskan 2 ODGJ di Mojokerto, Setelah 5 Tahun Terpasung Rantai

Dapatkan Bonus 10% Setiap Anda Melakukan Deposit, Bonus Ajak Teman 5%, Bonus Cashback 5% Setiap Minggunya Dengan Syarat Dan Ketentuan Yang Mudah, Hanya di 828bet Agen Judi Terpercaya Sejak 2008

Dinsos Bebaskan 2 ODGJ di Mojokerto, Setelah 5 Tahun Terpasung Rantai – Praktek pasung pada orang dengan masalah jiwa (ODGJ) tetap berlangsung di Mojokerto. Ini hari, 2 ODGJ dibebaskan selesai seputar 5 tahun dipasung oleh keluarganya.

Petugas campuran dari Dinas Sosial, Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto serta RSJ Lawang, Malang mengarah ODGJ di Dusun Sambiroto, Desa Mlaten, Kecamatan Puri. Korban pasung bernama Giyantoro (36) itu terlihat tidak berkapasitas di sebuah gubuk di belakang rumah anaknya.

Evakuasi Giyantoro pernah berjalan alot. Bukan lantaran korban pasung ini mengamuk, tetapi kunci gembok yang membelenggu kakinya tidak dapat dibuka. Petugas terpaksa sekali membawanya dengan rantai tetap mengikat kakinya.

” Pak Giyanto ini dipasung telah lima tahun. Lantaran jika mengamuk menyebabkan kerusakan beberapa barang di dalam rumah anaknya, ” kata Painten, tetangga sisi rumah korban, Jumat (8/3/2019) .

Kasi Service Dinsos Kabupaten Mojokerto Suharto menjelaskan, ini hari pihaknya pun mengevakuasi Andayaningsih, masyarakat Desa/Kecamatan Puri. Wanita 58 tahun ini pula sekian tahun dipasung lantaran menyandang masalah jiwa.

Menurutnya, di Kabupaten Mojokerto tetap ada ODGJ yang dipasung oleh keluarganya. Tapi, pihaknya dapat lakukan pendataan lagi untuk pastikan jumlah.

” Waktu ini kami tetap data lagi berkaitan jumlahnya pasien ganggu jiwa di kabupaten Mojokerto. Lantaran yang telah dibawa ke RSJ Lawang banyak kembali dipasung serta belum juga pulih, ” jelasnya.

Dapatkan Bonus-bonus Yang Menarik Dari Kami, Silahkan Hubungi Langsung Costumer Service Kami Yang Siap Melayani Anda 24 Jam Nonstop, Atau Anda Bisa Langsung Mengisi Data Diri Anda di Form Pendaftaran Dibawah Ini.