Home / Berita Umum / Antisipasi Penyakit Rabies Di Ciamis Lakukan Suntik Vaksin Hewan

Antisipasi Penyakit Rabies Di Ciamis Lakukan Suntik Vaksin Hewan

Dapatkan Bonus 10% Setiap Anda Melakukan Deposit, Bonus Ajak Teman 5%, Bonus Cashback 5% Setiap Minggunya Dengan Syarat Dan Ketentuan Yang Mudah, Hanya di 828bet Agen Judi Terpercaya Sejak 2008

Antisipasi Penyakit Rabies Di Ciamis Lakukan Suntik Vaksin Hewan – Dinas Peternakan serta Perikanan Kabupaten Ciamis melaksanakan aktivitas vaksin rabies pada anjing serta kucing peliharaan penduduk. Pada Selasa (2/7/2019) setidaknya 80 anjing serta kucing udah divaksin rabies di Desa Kertabumi, Kecamatan Cijeungjing.

Suntik vaksin rabies gratis ini dilaksanakan hingga bulan Agustus 2019. Dikerjakan secara detail di wilayah yang populasinya cukuplah tinggi terlebih anjing.

“Dalam rencana jaga ketentraman penduduk terutama pada penyakit anjing hilang ingatan atau rabies. Hari pertama ada 80 ekor anjing serta kucing. Bakal terjadi hingga Agustus,” papar Sekdis Peternakan serta Perikanan Ciamis Otong Bustomi, Selasa (2/7/2019).

Menurut Otong, populasi anjing di Ciamis lumayan banyak terlebih di wilayah gunung atau utara. Rata-rata masyarakat pelihara anjing buat memburu. Tetapi buat yang riskan anjing rabies ada di perkotaan seperti Ciamis, Cijeungjing, Sindangkasih serta Cikoneng.

“Ciamis ini terhitung riskan rabies, sebab masuk wilayah perlintasan hingga bahaya timbulnya penyakit hewan tinggi. Contoh ada perkara rabies di daerah Jawa Tengah kali saja hingga ke Ciamis,” papar Otong.

Otong membawa pada penduduk yang miliki hewan peliharaan anjing, kucing serta kera buat ada serta lapor ke Dinas Peternakan kalau mau dilaksanakan suntik vaksin rabies dengan gratis.

“Baiknya suntik rabies itu satu tahun sekali, buat anjing yang berusia di atas 3 bulan mesti divaksin,” ujarnya.

Perihal itu butuh dilaksanakan jadi usaha mencegah serta publikasi semenjak awal. Mengingat perkara anjing rabies sudah pernah diketemukan pada tahun 1997 saat lalu. Tetapi hingga waktu ini belum diketemukan perkara rabies. Sebab rabies ini bisa mengakibatkan kematian kalau menyerang pada Manusia lewat gigitan hewan peliharaan.

“Sewaktu anjing takut air, mata merah, terus menggonggong, udah makan beberapa barang yang berada pada depannya serta condong agresif selekasnya jauhi, itu diindikasi rabies,” ujar Otong.

Mengantisipasi Rabies, 80 Kucing-Anjing di Kertabumi Ciamis Divaksin.

Otong mengemukakan kalau terlanjut digigit anjing, yang butuh dilaksanakan dengan membasuh sisa gigitan memanfaatkan sabun. Lantas bersihkan alkohol serta dibawa ke Puskesmas buat memperoleh perlakuan dokter.

“Anjingnya mesti diobservasi 14 hari, bila mati bermakna positif rabies. Jadi orang yang digigit baru dikasih vaksin anti rabies, jadi tidak langsung dikasih vaksin mesti ada pemantauan dahulu,” tangkisnya.

Dapatkan Bonus-bonus Yang Menarik Dari Kami, Silahkan Hubungi Langsung Costumer Service Kami Yang Siap Melayani Anda 24 Jam Nonstop, Atau Anda Bisa Langsung Mengisi Data Diri Anda di Form Pendaftaran Dibawah Ini.

About penulis77